Portofolio Gratis di DevianArt.com

Bagi Anda penggemar seni maupun artis, situs komunitas seni terbesar seperti DeviantArt.com bukanlah hal asing yang baru saja Anda kenal. Situs yang beralamat di http://www.deviantart.com/ ini telah mempunyai anggota lebih dari 13 juta orang, jumlah yang cukup fantastis dan strategis untuk mempromosikan karya seni Anda. Oleh sebab itu mempunyai portfolio di situs ini merupakan keharusan untuk Anda yang ingin mengembangkan kecintaannya di dunia seni. Selain itu, spesifikasi kategori karya seni di situs ini memudahkan pengunjung mencari dan melihat koleksi dari galeri seni Anda. Pada bab ini Anda kami ajak membuat portfolio gratis di DeviantArt, memamerkan, mempromosikan atau bahkan menjual karya seni Anda. Penjabarannya kami sampaikan dalam subbab berikut.

Membuat Portfolio Gratis di DeviantART

Dengan memiliki portfolio di DeviantArt, Anda bisa menelusuri lebih dari 100 juta keping seni yang unik. Selain itu Anda bisa membuat pameran, mempromosikan, dan berbagi karya Anda dengan sesama artis dan penggemar seni, serta berpartisipasi aktif dalam komunitas seni terbesar di dunia tersebut. Untuk membuat sebuah portfolio, ikuti langkah berikut :

  1. Tuliskan di address bar web browser Anda http://www.deviantart.com/.
  2. Tekan tombol Join deviantART for FREE di bagian atas halaman utama.
  3. Setelah itu Anda akan diminta menuliskan nama lengkap, username, alamat email, password yang akan digunakan dan sebagainya.
  4. Beri tanda centang pada “I have read and agree to the deviantART Terms of Service and Etiquette Policy”, lantas tekan tombol Become a Deviant.
  5. Bila registrasi Anda berhasil, deviantART akan mengirimkan sebuah pesan konfirmasi ke email Anda.
  6. Aktifkan email Anda dan bukalah pesan konfirmasi tersebut. Tekan link yang disertakan untuk memverifikasi validitas email Anda.
  7. Jikalau sudah Anda akan diminta mendefinisikan keahlian khusus Anda. Tekan dropdown di kolom I am a…lalu pilih keahlian Anda, berikutnya pilih lokasi kemudian klik tombol Next: Avatar.
  8. Di tab Avatar, tekan tombol  Upload Image.
  9. Pilih salah satu image di komputer Anda lantas klik Open.
  10. Selanjutnya arahkan pointer Anda di tombol Next: Profile
  11. Seketika Anda akan  menemukan sebuah halaman web khusus untuk Anda yang terdiri dari lima tab utama yaitu Profil, Gallery, Prints, Faves, dan Journal.

 Pameran Karya di DeviantART

Ketika Anda telah memiliki portfolio, maka Anda mempunyai kesempatan untuk mempromosikan, membuat pameran dan berbagi karya seni Anda. Kami jabarkan caranya seperti di bawah ini:

  1. Arahkan pointer mouse Anda di tab Profile.
  2. Pada panel Newest Deviations tekan tombol Submit Art.
  3. Tuliskan Deviation Title, lantas tekan tombol Choose pada list Category.
  4. Pilih daftar kategori dari karya yang akan Anda tampilkan, misalnya Digital Art > Vector > Fantasy. Bila sudah klik tombol OK.
  5. Selanjutnya tekan tombol Upload File.
  6. Ambil karya yang akan ditampilkan kemudian tekan Open.
  7. Ketikkan beberapa kata untuk mendeskripsikan karya Anda tersebut di kolom Description, jangan lupa menuliskan kata kunci di kolom Keywords [?].
  8. Bila karya Anda tidak mengandung konten untuk dewasa, tekan tombol radio dengan opsi No pada Contains mature content [?]. Setelahnya arahkan panah mouse pada tombol Submit.
  9. Anda akan menemukan halaman Sell Prints, untuk melihat karya Anda cukup tekan link View deviation.
  10. Jikalau karya tersebut hendak dikomersialkan, baca ketentuannya lantas beri tanda centang pada  “I Have read and agree to the Print Submissions Agreement” lalu tekan tombol Submit Print.
  11. Pilih tombol See my artwork untuk melihat karya yang telah Anda kirimkan.
  12. Untuk melihat perbandingan karya Anda dengan deviant lainnya, bukalah situs http://www.deviantart.com/. Setelah itu pada panel Category pilih Digital Art > Vector >  Fantasy.

Mempromosikan Karya Melalui Facebook

Undang teman di Facebook untuk melihat karya Anda di DeviantArt. Upload setiap Anda memosting sebuah karya di DeviantArt di Profil Facebook Anda. Berikut caranya:

  1. Buka karya yang akan Anda promosikan di DeviantArt, tekan di panel Category link DigitalArt > Vector > Fantasy.
  2. Tekan pada thumbnail atau link karya Anda.
  3. Arahkan pointer mouse pada panel Share, dan pilih opsi Facebook.
  4. Bila Anda belum membuka akun Facebook, Anda bisa melakukan Log in dengan menuliskan email dan password terlebih dahulu.
  5. Lanjutkan dengan menuliskan status dan klik Share.
  6. Maka link tersebut akan ditayangkan di profil facebook Anda.

Download Image dari DeviantART

Bila Anda melihat sebuah karya seni yang dinilai bagus dan unik, download saja dengan beberapa langkah berikut:

  1. Pada panel Category pilih kategori yang Anda maksud, misalnya Fractal Art.
  2. Tekan pada link atau thumbnail image yang Anda inginkan.
  3. Setelah itu pilih link Download Image, tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.
  4. Bila image telah sempurna tampilannya, klik kanan image lalu pilih opsi Save Image As.
  5. Pilih lokasi penyimpanan di komputer Anda lalu tekan tombol Save.

Berbagi Slideshow Gallery

Karya yang Anda kirimkan ke DeviantArt secara otomatis akan tersimpan di Gallery akun Anda. Apabila koleksi Anda sudah banyak, Anda bisa memberitahukan teman untuk berkunjung ke Gallery koleksi Anda dengan format slideshow. Untuk memamerkannya, Anda cukup memberitahukan alamat URL dimana slide tersebut berada. Berikut kami uraikan secara ringkas:

  1. Aktifkan akun Anda, kemudian pada dropdown pilih opsi Profil.
  2. Lanjutkan langkah Anda dengan menekan tab Gallery.
  3. Tekan tombol SitBack  di bagian kanan atas Gallery.
  4. Setelah itu pilih opsi Share pada slide Anda.
  5. Kemudian tekan tombol Copy untuk menggandakan URL Gallery.
  6. Coba Anda tekan Ctrl+V di address bar web browser Anda. Maka akan nampak tampilan slideshow Gallery Anda, untuk mempromosikan Gallery tersebut Anda tinggal memberitahukan alamat URLnya.
  7. Untuk melakukan pengaturan slide, tekan tombol  pengaturan.
  8. Geser slideshow speed slider untuk melakukan pengaturan tampilan slide. Selain itu Anda pun bisa mengatur efek transisi slide.

2 Responses to Portofolio Gratis di DevianArt.com

  1. mellysukses berkata:

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://lowonganterbaik2011.blogspot.com/

Tinggalkan komentar