Informasi

Kategori Informasi

Untuk mempermudah akses Anda dalam mencari informasi di halaman ini, maka beberapa informasi tersebut saya pilah dalam beberapa kategori.  Dengan menekan link yang ada di bawah ini akan mengantarkan Anda pada halaman yang dituju. Apabila Anda membutuhkan suatu informasi jangan sungkan untuk mengirimkan email ke kami . Terima kasih atas kunjungan Anda dan semoga informasi yang ada bermanfaat bagi Anda.

  1. Informasi Fashion

  2. Informasi Pendidikan

  3. Informasi Kesehatan

  4. Informasi Lowongan Kerja

  5. Informasi Khusus Remaja

  6. Informasi Seputar Wanita

Lomba

Wajah Dusun

Besok hari Kamis tanggal 21 April 2011, dua dusun di Desa Banyuraden mengikuti lomba wajah dusun. Kedua dusun tersebut ialah Dusun Sukunan-Cokrowijayan (yang akan di fokuskan di kampung Sukunan) serta dusun Modinan. Adapun rute yang akan dilalui oleh tim juri saya sampaikan berikut ini:

selamat berpartisipasi untuk masyarakat di dusun Sukunan dan Modinan, semoga sukses…

Mulai Tahun Ini

Persalinan Gratis


Berbahagilah bagi ibu-ibu yang akan melahirkan mulai bulan April tahun 2011 ini. Sesuai dengan berita di Koran Kedaulatan Rakyat hari Senin tanggal 11 April 2011, pemerintah  melalui dinas kesehatan mulai menggratiskan biaya pemeriksaan dan persalinan bagi ibu yang secara ekonomi mampu atau tidak mampu, baik persalinan normal maupun  dengan operasi sectio caesaria. Berikut saya kutipkan berita di koran tersebut:

SLEMAN – Kabar gembira bagi perempuan hamil di Sleman. Tahun ini, periksa kandungan hingga persalinan untuk ibu hamil bisa dilayani gratis melalui program jaminan persalinan (jampersal) yang ditanggung Dinas Kesehatan (Dinkes). Program ini tak hanya berlaku bagi warga miskin tapi untuk semua ibu hamil yang belum memiliki jaminan persalinan. ” Perempuan yang mampu pun jika dia belum memiliki jaminan persalinan seperti askes, atau asuransi kesehatan lain bisa mendapat jampersal.” jelas Kepala Dinkes Sleman Mafilindati Nuraini kemarin (10/4). Untuk saat ini, jampersal di Sleman dilayani di 13 rumah  sakit yang telah bekerja sama dengan Dinkes. Diantaranya RSUP Dr Sardjito, RS Panti Nugroho, dan RS Condong Catur. Prosedur untuk mendapat jampersal ini juga tak ribet. Perempuan hamil yang ingiu mendapatkan jampersal hanya akan ditanya apakah dia sudah memiliki asuransi kesehatan semacam askes, suransi swasta atau jamkesmas/jamkesda atau belum. Jika belum, secara otomatis ia akan diberi jampersal. Dengan menggunakan jampersal, seluruh biaya pemeriksaan dan persalinan akan ditanggung. Mulai dari pemeriksaan awal hingga pascamelahirkan usai nifas. Termasuk persalinan dengan jalan operasi sectio caesaria. Tapi, sifat jampersal ini sama seperti jaminan kesehatan lain yang ditanggung pemerintah, yakni dilayani untuk tingkat layanan kelas III. Kelak, jampersal tak hanya dilayani di 13 rumah sakit. Dinkes sedang mengupayakan agar semakin banyak rumah sakit swasta dan bidan yang mau bekerja sama dengan pihaknya untuk bisa melayani jampersal. Dengan begitu, jampersal semakin mudah di akses. “Tahun ini dana sudah turun sebesar Rp 2.8 miliar untuk mengaver jampersal.” imbuh Mafilinda. Upaya pemerintah menggulirkan program jampersal, lanjutnya, untuk menekan angka kematian ibu dan bayi dalam persalinan. Di Sleman, angka kematian ibu dan bayi ini sudah sangat rendah.  Tahun ini 2010, ada 13 kasus kematian ibu dan bayi dalam persalinan. Biasanya kematian dalam proses ini diakibatkan oleh keterlambatan penanganan persalinan dan penyakit kronis yang menyertai ibu saat hamil. (nis)

Daftar RS yang Melayani Jampersal

  1. RS Ghrasia
  2. RSUP Sardjito
  3. RSUD Sleman
  4. RSUD Prambanan
  5. RS Puri Husada
  6. RS Condong Catur
  7. RS Panti Nugroho
  8. RS Mitra Paramedika
  9. RS Sakina Idaman
  10. RS PDHI
  11. RS Bhayangkara
  12. RS Panti Rini
  13. RS Queen Lativa

Oleh: Tirta Pravitasari

Berita terkait :

Jampersal Berlaku Untuk Semua Warga Yogya

5 Balasan ke Informasi

  1. rahmat suharyanta mengatakan:

    Sudah ada Rumah Sakit lainnya yang kerja sama dengan jampersal belum? Mohon info..

    • BehindUs mengatakan:

      Menurut informasi di koran tersebut baru 13 RS di wilayah Sleman yang melayani jampersal. Waktu saya cek di RS (waktu itu Sakina Idaman) 2 hari setelah berita diturunkan, ternyata belum ada program jampersal. Mungkin saat ini perlu diklarifikasi kembali. Untuk RS lainnya bisa ditanyakan di instansi yang berwenang🙂

  2. mustainah mengatakan:

    kalau bukan orang jogja asli tp tinggal di jogja, bs tidak ikut jampersal di jogja?suwun

  3. Heni Fitriani mengatakan:

    Wahhhhhhhhh…….😀😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: