Jurus Efek Khusus (4)

Pada bab ini Anda akan mempelajari bagaimana memberikan efek-efek khusus pada photo Anda yang tidak bisa Anda kerjakan dengan kamera digital. Dengan memberikan sentuhan seni dari kreativitas dan imajinasi Anda, maka photo koleksi Anda akan menarik untuk dilihat. Selain itu, Anda pun dapat memanfaatkannya untuk berwirausaha. Selamat mencoba!

Thermal Photo Effect

Membuat rambut berhawa panas seperti Megaloman bisa saja Anda wujudkan dengan beberapa langkah berikut:

  1. Masukkan photo Anda pada jendela photoshop dan lakukan pengaturan berikut: beri tanda centang pada Colorize, posisikan Hue: 200, Saturation: 33, dan Lightness: 3. Bila sudah tekan Ctrl+J untuk menggandakan layer.
  2. Arahkan pointer pada Menu Filter > Blur > Gaussian Blur. Geser slider pada Radius: 1,6 pixels, pilih Layers Blend Mode ke Overlay dan lanjutkan dengan Ctrl+E untuk Merge Layers.
  3. Gandakan layer tersebut dengan Ctrl+J, pilih Menu Filter > Blur > Motion Blur. Posisikan Angle: 90º, dan Distance: 55 pixels. Klik opsi Overlay pada dropdown Layers Blend Mode kemudian Merge Layers dengan Ctrl+E.
  4. Buat layer baru dengan klik ikon  Create a new layer, arahkan pointer pada Menu Edit > Fill. Pada Use pilih White lantas OK dan jangan lupa Blend Mode pada Overlay.
  5. Tekan huruf D pada keyboard untuk memasang kembali color palette, pilih Foreground Color dengan kode #000099 dan biarkan background dengan warna putih saja.
  6. Buat layer baru, lalu tekan Menu Edit > Fill. Pada dropdown Use pilih opsi Color dan masukkan kode #000099 dan OK. Selanjutnya klik Menu Filter > Render > Clouds dan atur Blend Mode ke Overlay serta  Opacity menjadi 57%.
  7. Buat layer baru lagi dan ambil warna putih menggunakan Menu Edit > Fill, gunakan Use untuk White lalu OK. Pilih opsi Blend Mode ke Difference hingga tampilan akan seperti di bawah ini.
  8. Gandakan layer background, pilih Blend Mode pada Darken dan tempatkan layer diurutan ke dua dari atas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: