Jurus Efek Khusus (3)

Puzzle Effect

Cobalah beberapa langkah berikut untuk membuat foto Anda menjadi sebuah puzzle:

  1. Input foto ke dalam jendela photoshop, setelah itu duplicate layer tersebut dengan klik kanan layer kemudian pilih opsi Duplicate Layer, beri nama “Puzzle”. Lantas buat layer baru, arahkan mouse pada Menu Edit > Fill, pada dropdown Use pilih opsi Black lalo tekan OK.
  2. Arahkan pointer pada layer “Puzzle” kemudian pilih Menu Filter > Texture > Texturizer. Pada drop down koleksi teksture pilih opsi Puzzle Texture. Bila Anda belum memilikinya download saja di http://phildo1965.deviantart.com/. Atur Scalling menjadi 150% dan Relief: 6, serta Light: Top Right.
  3. Kemudian seleksi bagian puzzle yang akan digeser dengan menggunakan Pen Tool. Bila sudah tekan tombol Ctrl+Enter, sorot mouse Anda pada Menu Layer > New > Layer via Cut. Seketika muncul Layer 1 pada Tab Layers.
  4. Selanjutnya tekan Ctrl+T untuk mengatur rotasi bagian tersebut. Klik kanan Layer 1 sorot pada opsi Blending Options. Pilih Drop Shadow dan lakukan pengaturan pada Opacity: 60%, Angle: 120º, Distance: 16 px dan Size: 16 px. Gunakan langkah yang sama untuk bagian-bagian yang lain.
  5. Berikutnya seleksi tepi puzzle dengan menggunakan Pen Tool, lalu klik Menu Select > Inverse. Bila sudah tekan Delete pada keyboard, maka bagian puzzle diluar area yang diseleksi akan hilang.
  6. Setelah itu klik kanan layer pilih opsi Blending Options, teruskan dengan mengatur Drop Shadow pada Opacity: 60%, Angle: 120º, Distance: 8 px, dan Size: 8 px. Bila sudah ganti background yang tadinya hitam dengan warna putih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: