Revolusi Karir (bag.2)

sambungan…

Punya Nilai Tambah

Diakui atau tidak, sadar atau tidak, ketika kita berkarir, kita akan dibandingkan dengan rekan kita. Usahakan kita punya nilai tambah lebih dari orang lain. Caranya: ambil tanggung jawab lebih, kerja ekstra, dan yang terbaik adalah menjadi yang terbaik di bidang yang sedang dimonitor, atau kita buat atasan mengetahui kita adalah terbaik. Cara menjadi  yang terbaik:

  1. Secara sadar kita menentukan bahwa kita mau jadi yang terbaik
  2. Alasan sangat kuat untuk menjadi yang terbaik ialah demi orang-orang yang kita cintai
  3. Belajar dari yang terbaik

ketika berkarir saya mendapatkan prestasi Hasil Audit Terbaik di Indonesia, pertumbuhan pemegang kartu ATM terbesar, pertumbuhan kartu kredit terbesar, tingkat mati mesin ATM terendah seluruh Indonesia dll. Semua tercapai karena melakukan tiga hal di atas.

Berperilaku Menyenangkan

Berarti kita sopan santun sesuai dengan budaya perusahaan, inisiatif menyelesaikan masalah tanpa disuruh, semangat, antusias, positif, dan sadar 3T berbicara: Timing, Teknik, dan Tempatnya.

Dikenal Orang Yang Tepat Dalam Jumlah Yang Banyak

Percuma kalau kita hebat hanya dikenal oleh office boy. pastikan atasan yang kompeten menaikkan gaji, serta mempromosikan kita tahu kelebihan Anda. Satu hal lagi, pastikan yang tahu bukan hanya atasan kita langsung, juga atasan kita yang lain, bahkan ataasan atau pemilik perusahaan lain. Ikut organisasi, perkumpulan, asosiasi. Berani tampil jadi pengurus, jadi ketua. Dulu saya aktif di Asosiasi Management Indonesia, bahkan sempat menjadi Ketua Umum hampir satu periode di kota Malang dan satu periode di kota Jakarta. Dengan kita dikenal banyak orang maka selain kita lebih dihargai di dalam perusahaan, kita juga dihargai di luar perusahaan.

Akhir kata, semoga artikel ini membri strategi serta motivasi sehingga dalam karir Anda terjadi revolusi, naik pangkat, dan naik gaji dengan cepat!

Salam Dahsyat Selalu..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: